Joint Use Forum »

Cara Berbisnis Tanpa Harus Mengeluarkan banyak Modal

(1 post)
  • Started 3 months ago by malik14

Tags:

No tags yet.

  1. Sudah mengerti bagaimana siasat untuk mengawali bisnis tanpa dana? Abdul Malik Cahyo, juragan dari Grosir Niqob Grosir Niqob, merk busana muslim yang sekarang memiliki beraneka jenis bisnis online yang telah dijual ke semua wilayah di} Indonesia, mengungkapkan cara jitu bisnis tanpa dana.

    Tetap sanggup berjualan busana kok walaupun bisnis tanpa dana. Kita sanggup manfaatkan tumpuan teman atau orang lain untuk menjualkan produknya bersama mengumpulkan terlebih dahulu. Atau bersama sistem dropship, di mana kita hanya menjualkan produk orang lain tanpa mesti membelinya terlebih dahulu,” ujar malik.

    Jika ada pemesan, lanjutnya, produk dikirim segera dari pemilik barang ke tempat tinggal pembeli, dan kita masih mendapatkan laba. “Kalau cara ini berhasil, kamu dapat perhitungkan untuk membuat sendiri,” tutur malik.

    Inspirasi Panca Indera

    Penting diingat, kata malik, meski kamu ingin menjalankan bisnis tanpa dana, tidak bermakna lantas berjualan jadi setengah-setengah.

    Justru, jadikan kreativitas sebagai dana utama kamu. Gagasan desain busana sanggup ditemukan dari mana saja. Tetapi, apabila idamkan yang ideal, sebaiknya tidak memandang hasil kreasi orang lain karena barang jadi tidak original.

    Malik memberi cara, mungkin saja mengambilmencuri gagasan yang agak “jauh”, misalnya alam, keadaan pasar, batu-batuan, dan idaman sendiri.

    Menurutnya, perihal ini yang paling penting, seluruh gagasan yang tertangkap lewat mata, telinga atau lainnya, mesti segera dituangkan dalam moodboard, kemudian disusun sehingga dapat menopang kita untuk memvisualkan. Misalnya untuk topik under the sea, kita dapat memakai warna laut, sosok hewan-hewannya, serta untuk inspirasi baju, tutur malik.

    Setelah usai diproduksi, penjualan dapat dipilih baik lewat online maupun offline. Malik menegaskan, cara jitu bisnis tanpa dana adalah dengan berjualan online. Selain sangat gampang, berjualan melalui online terhitung sangat murah sebab tidak perlu membayar ruangan dan karyawan.

    Misalkan layaknya jualan cadar, mukena, sepatu atau lain sebagainya yang dipublikashikan di social media, web site dan lain-lain

    Rahasia Bisnis Fashion

    Belum lama ini, Abdul Malik, pernah menjelaskan soal rahasia keberhasilan usaha di bidang fashion. Bagaimana itu? Ia semula menjelaskan, jika seseorang memulai berbisnis di bidang fashion, yang pertama mesti rencana bisnis sama halnya apa yang dia inginkan? Misalnya berbisnis busana muslim.

    "hal Ini ada kategorinya, apakah busana muslim seperti kasual, pengantin, busana kerja, atau lainnya. Kalau yang kasual, mesti tahu untuk usia berapa target pasar, segmennya yang mana, apakah kelas menengah atas atau bawah?” Malik udah menyadari siapa target konsumennya

    Konsep inilah yang kemudian mesti diuji, dan dipikirkan keunggulan dan kelemahannya. “Jadi, mesti menyadari apa kegunaan product yang kita tawarkan ini.

    Malik menegaskan, berbisnis meski lewat offline atau online hanya sebuah sarana, sehingga di dalam penguasaan konsep mesti menyadari lebih dulu. Bisnis harus didasari konsep bagus supaya lebih mudah dikenali atau dicari orang dibanding bisnis yang tidak miliki konsep.

    Eksplorasi Sejalur

    Bisnis yang tidak miliki kapabilitas kebanyakan hanya mengikuti tren. Ujungnya sulit bertahan lama karena kompetitornya banyak. Sebab, banyak yang mempunyai pola pikir yang serupa dan melakukan hal itu.

    Lalu, membawa dampak konsep yang menyadari akan uang terbatas? Sehingga Malik mengungkapkan tips sukses berbisnis busana selanjutnya.“Kita tetap sanggup nikmati keuntungan usaha busana tanpa mesti memikirkan banyak perihal sekaligus.

    Misalnya di dalam sistem waralaba. Kalau kita memiliki kelebihan di dalam pemasaran atau penjualan, sanggup jadi reseller. Kan, tidak semuanya mesti kita melakukan sendiri. Kita sanggup memilih kecuali senang jadi penjual, atau produsen,” papar malik.

    Dengan bereksplorasi cocok konsep, kita sanggup memberi tambahan produk di luar baju, tetapi masih sejalur, seperti sepatu, ikat pinggang, aksesoris dan lainnya.

    Bisnis Punya Selera

    Menjadi reseller , meski hanya menjualkan produk punya orang lain, harus tetap fokus. “jika terlihat muncul dari jalur, segera kembali lagi.
    Jangan semua dimaui, bisa jadi} bisa saja orang yang memandang foto produk kita jadi bingung. Akan lebih enak kalau kita mengeluarkan produk baru per session. Contohnya, mengeluarkan session busana bulat-bulat,” tambahnya.

    Dengan cara merilis produk per session, orang akan mudah lebih mengenalinya karena ada konsep. Selain itu, pembeli akan menanti-nanti kita dalam mengeluarkan produk yang baru imbuhnya.

    Memakai struktur yang pasti layaknya itulah, imbuhnya malik, bisnis bakal jadi sangat baik. Jika foto pakaian yang dijual dengan online di internet akan terlihat sangat rapi dan mempunyai tema yang nice.

    Orang yang melihat bisa pikir bahwa online shop kita memiliki taste atau selera. Membuat, nilai jual produk kita jadi lebih mengangkat sebab kita menentukan jualan yang bisa ditawarkan, tidak asal pilih, tuturnya.

    Pasalnya, beliau menambahkan, tips sukses usaha pakaian ialah bersama tahu nilai uang yang dikeluarkan calon customer dalam modal berbelanja baju di dalam kurun 30 hari.

    Ini {untuk|supaya kita bisa} menentukan target pasar. Lalu, gimana soal modal? Pemilik merek busana pengantin muslim Gigih n Malik La Perle tersebut mengatakan, bisnis yang baik ialah bisnis yang memulainya dari kecil. Laba yang didapat diputar ulang sebagai modal sehingga bisnis bakal bisa berkembang dan {mengakar bersama kuat|akarnya kuat}.

    Bedakan dengan yang sejak awal menanamkan modal besar. Pasti punya kewajiban untuk memulangkan modal besar tadi, dan waktu yang dibutuhkan juga lebih lama, imbuh Malik.

    Meski untuk modal terbatas, produk yang mau dijual haruslah mempunyai keunikan. Dalam membuat strategi keterbatasan modal, Gigih dan Malik yang pernah menggelar fashion show di Paris menyarankan barang yang dijual mempunyai beberapa model dan warna sekalipun.

    Misalnya, menyediakan 10 model, namun tiap-tiap model hanya dikeluarkan 3 potongan. Ini bisa juga untuk mengetes peluang pasar.

    Demikian, usaha kita bakal jadi bervariasi. Bila perlu, buat saja seluruh baju, dengan ukuran all size di awalnya, dalam tahu tanggapan pasar. Bila punya order ukuran beda, mampu dicatat seberapa banyak jumlahnya. Manakah yang lebih banyak dimintanya, bisa diproduksi lebih besar, imbuhnya membagi tips sukses usaha pakaian.

    Posted 3 months ago #

RSS feed for this topic

Reply

You must log in to post.